
Jabodetabek.Id – Saat ini ada banyak brand skincare yang dijual di pasaran yang memudahkan untuk melakukan perawatan kulit di rumah.
Salah satu step perawatan kulit yang tak boleh dilewatkan adalah eksfoliasi wajah.
Rajin melakukan eksfoliasi berarti menjaga kulit wajah dengan membersihkan sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran.
Memilih produk eksfoliasi ini juga membutuhkan pertimbangan, apalagi bagi pemula yang kulitnya belum banyak tersentuh kandungan-kandungan skincare.
Ditambah dengan cara kerjanya, yaitu membuat kulit bagian luar mengelupas sehingga rawan terjadi iritasi jika tidak cocok dengan kandungannya.
– Pilih Exfoliant Bentuk Serum
Exfoliant bentuk serum ini mengandung air, jadi akan membuat akan membuatnya ringan dan mudah menguap.
Dengan basis air yang mudah menguap membuat kontak kulit dengan exfoliant jadi lebih singkat dan membantu mengurangi risiko iritasi.
– Sesuaikan Exfoliant dengan Skin Type
Skin type atau jenis kulit ini juga memberi pengaruh dalam pemilihan produk.
Misalnya, untuk kulit normal dan tidak sensitif, bisa memilih exfoliant yang memiliki kandungan AHA kurang dari 8 persen.
Untuk kulit sensitif, bisa memilih exfoliant yang kandungan BHA dalam produknya kurang dari 2 persen.
– Rekomendasi Exfoliating Serum untuk Pemula
Bagi pemula, disarankan untuk menggunakan serum yang dijual seharga mulai dari Rp30.000-an.
Di antaranya ada Hanasui Power Peeling Serum seharga Rp28.000 hingga Rp30.000, Implora Peeling Serum seharga Rp35.000, atau The Originote Peeling Solution.
Kemudian, untuk harga yang lebih mahal, ada SKINTIFIC Lactic Acid Skin Renewal Exfoliating Serum seharga Rp64.000, SOMETHINC Advanced Peeling seharga Rp109.000 atau brand yang jadi favorit banyak orang, Avoskin Miraculous Refining Serum seharga Rp181.000.











Leave a Reply